Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Hidup sehat berawal dari diri kita sendiri, sebenar nya jika kita mau melakukan nya hidup secara sehat itu mudah, kali ini saya akan berbagi tips cara menjaga kesehatan jantung.
Memiliki janung sehat tidak lah mudah banyak hal yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung.



www.herbatamalindo.co.id
Hal terpenting adalah bagai mana anda menjaga kesehatan jantung anda sampai sekarang, kalau anda masih bingung dan tidak tahu bagai mana cara nya menjaga kesehatan jantung anda, ini dia tips nya silah kan simak baik-baik jika anda menginginkan jantung anda sehat:
Berolahraga secara teratur
Berolahraga sangat penting bagi jantung karena membantu mengurangi risiko munculnya penyakit jantung. Selain itu, olahraga juga akan membantu menjaga berat badan pada tingkat yang sehat sehingga membuat jantung tetap dapat memompa dengan efisien.
Olahraga tidak harus berat. semisal Jalan santai, membersihkan rumah, ataupun melakukan olahraga lainnya yang tidak sulit untuk dilakukan.
Jangan tidur larut malam
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur pada malam hari bisa menyebabkan kerusakan jantung. Kesibukan kerja bisa membuat jumlah jam tidur di malam hari berkurang.Kurang tidur menyebabkan Anda memiliki risiko dua kali lipat terkena serangan jantung. Tidurlah selama 8 jam penuh, beberapa orang mungkin perlu lebih dari 8 jam.
Tidur adalah saat dimana tubuh memulihkan dirinya sendiri. Jika sulit tidur, cobalah lakukan latihan pernapasan sesaat sebelum mematikan lampu. Orang yang mendapatkan tidur cukup berat badannya lebih terkontrol dan memiliki kesehatan yang lebih baik.
Lakukan relaksasi
Melakukan relaksasi secara rutin setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan hormon stres yang bisa mendatangkan malapetaka pada jantung dan sistem kardiovaskular.
Berhentilah sejenak dan ambil napas panjang beberapa kali, atau meregangkan badan dan biarkan tubuh Anda rileks. Melakukan sesi meditasi atau yoga juga akan memberi manfaat baik bagi jantung.
Jangan terlalu sering memakan makanan cpat saji
Makanan cepat saji mengandung banyak lemak jenuh, garam, gula, bahan pengawet, dan penguat rasa.
Hampir semua makanan cepat saji tidak hanya merusak kesehatan jantung, melainkan juga bisa menimbulkan penyakit kronis dan obesitas.
Makan buah-buahan dan sayur
Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan jantung anda seperti bayam, buah alpukat serta kacang-kacangan serta kurangi makanan yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi.
Stop kebiasaan meroko
Semua orang tahu bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan Anda maupun orang lain.
Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa merokok dapat berpengaruh terhadap pembuluh darah dan jantung. Jika ingin jantung tetap sehat, maka hindarilah kebiasaan merokok.
Perbanyak minum air putih
Dehidrasi karena kurang minum dapat mengganggu baik konsentrasi maupun kesehatan Anda secara keseluruhan. Kurang minum juga dapat menyebabkan Anda semakin stress yang berujung pada terusiknya kesehatan jantung Anda.
Kurangi asupan gram
Sangat penting untuk membatasi jumlah garam dalam diet Anda. "Asupan natrium per hari tidak boleh lebih dari 1500mg karena dapat meningkatkan tekanan darah," kata Puneet Rehani, fisioterapis di AktivOrtho. Jadi hindari keripik kentang, biskuit asin dan makanan ringan tinggi garam.
Duduk telalu lama
Duduk terlalu lama dapat membunuh Anda. Sebuah laporan terbaru menyatakan, bahkan jika Anda berolahraga setiap pagi sebelum bekerja, efek buruk dari duduk berkepanjangan tetap sama. Jadi berdiri dari tempat duduk Anda setiap satu atau dua jam sambil lakukan peregangan. Asal tahu saja, tetap aktif cukup dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
terimakasih yag sudah mau berkunjung ke blog saya ini janngan lupa baca juga artike terkait lainya cara menjaga kesehatan paru paru.





0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda"

Post a Comment