Mengenal Gejala Penyakit Jantung



Penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan Gejala penyakit jantung lemah bisa terjadi kapan saja. Pada dasarnya timbulnya penyakit ini bisa dicegah sejak dini. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang bisa mengancam keselamatan Anda. menjaga kesehatan jantung anda Dan jika nantinya Anda merasakan atau mengalami beberapa gejala yang nantinya kita bahas pada artikel ini, segeralah untuk mengonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui apakah gejala tersebut benar gejala penyakit jantung atau bukan.
Dan berikut ini adalah ciri2 penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:

fisionesia.wordpress.com
Nyeri di dada: Rasa nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa. Berbahaya sekali, bukan.
mypotik.blogspot.com
Mudah kelelahan: Ciri2 penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.
hippwe.com
Sulit tidur: Kesulitan tidur juga sering dialami oleh penderita penyakit jantung. Hal ini dilihat berdasarkan hasil survey dari sejumlah wanita, yang mana 50% mengalami gangguan tidur pada beberapa hari sebelum positif mengidap serangan jantung.
widdi.co
Denyut jantung tidak teratur: Dokter mengatakan bahwa terjadi suatu masalah yang cukup mengkhawatirkan apabila terjadi ketidakaturan denyut atau detak jantung. Terlebih apabila disertai dengan sesak napas, kelelahan, pusing, ataupun lemah. Itu merupakan bukti kuat dari serangan jantung, gagal jantung, atau aritmia. Jika tidak diobati dengan segera, dapat membuat penderita mengidap stroke dan bahkan mengalami kematian mendadak.
mypotik.blogspot.com
Ketika batuk keluar darah: Batuk berdarah yang disertai darah tergolong dalam tanda-tanda menderita gagal jantung, akibat terjadi akumulasi cairan di dalam paru-paru. Jika Anda selama ini merasa sehat, kemudian suatu hari mengalami batuk berdarah untuk perta kalinya, bergegaslah ke dokter untuk memeriksakan kondisi jantung Anda.

pedulisehat.info

Berdebar debar: Seperti halnya bernapas, denyut jantung juga terjadi secara otomatis, yang pada kondisi normal terjadi tanpa Anda sadari. Pada beberapa keadaan denyut jantung dapat Anda rasakan sebagai debar-debar misalnya saat kuatir, tegang, atau sehabis aktivitas berat, yang mana kondisi-kondisi ini masih dalam batas normal. Kondisi selain jantung yang juga bisa menyebabkan debar-debar misalnya demam, infeksi, atau kelebihan hormon tiroid (hipertiroid).
Kelainan irama jantung dapat dirasakan sebagai debar-debar. Biasanya akibat jantung berdenyut terlalu cepat, atau tidak teratur. Ibarat rumah, gangguan irama jantung (aritmia) adalah gangguan pada kabel-kabel listrik rumah Anda. Denyut jantung yang terlalu cepat juga bisa terjadi pada gagal jantung. Denyut jantung tak teratur bisa terjadi pada gangguan katup jantung.
Jikak anda sudah mengalami salah satu yang di atas, segeralah konsultasikan ke dokter supaya anda bisa lebih tahu bagai mana kondisi jantung anda saat ini.

0 Response to "Mengenal Gejala Penyakit Jantung"

Post a Comment