Ini Dia Tips Menjaga Kesehatan Tubuh


mamasehat.com

Tubuh kita perlu kita jaga agar tetap sehat dan bugar, tubuh yang sehat membuat kita menjadi semangat dalam menjalan kan berbagai hal aktivitas, tahu kah anda bagai mana anda menjaga kesehatan tubuh anda setiap hari, apakah anda sering mengkonsumsi vitamin untuk tubuh atau menjaga kesehatan tubuh dengan cara lain sebagai nya. 

Menjaga kesehatan tubuh yang baik dan benar bisa anda lakukan rutinitas seperti ini di runah, yaitu dengan cara: 

· Usahakanlah untuk membiasakan pola tidur secukupnya. Bagi orang dewasa tentunya tidur selama 6 hingga 8 jam merupakan waktu yang cukup untuk dapat beristirahat dengan baik dan sehat. Maka dari itu, janganlah kekurangan tidur karena dapat berpengaruh pada konsentrasi anda namun juga jangan terlalu banyak tidur karena akan mengganggu masa aktivitas anda nantinya.



· Rutin berolahraga. Olahraga tidak harus mengunjungi sarana fitnes setiap hari, tetapi bisa juga anda lakukan dengan lari pagi setiap hari atau anda pun bisa melakukan olahraga dengan varisi anda sendiri. Contohnya anda bisa melakukan renang seminggu 3 kali atau bisa juga melakukan stretching dan gerakan-gerakan ringan yang dapat anda lakukan dirumah. Dengan begitu, setidaknya anda menggerakkan otot-otot tubuh anda. 

· Menjaga pola makan anda,dengan menjaga pola makan tetunya akan baik bagi kesehatan anda, bukan hanya membuat tubuh anda menjadi segar dan langsing, tetapi menjaga tubuh anda terserang penyakit berbahaya yang disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung banyak zat-zat berbahaya dan mengakibatkan kegemukan. Maka dari itu, penting adanya menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna.



· Minum vitamin yang menurut anda cocok. Dari rutinitas kesiukan anda sehari-hari tntunya anda memerlukan vitamin yang mungkin bagi anda vitmain tersebut sangat lah cocok di tubuh anda, selain vitamin yang dari buah-buahan sayur-sayuran penting dan perlu juga bagi tubuh anda untuk meminum vitamin yang berasal dari multi vitamin yang sudah di buat oleh si pembua vitamin. 

· Rutin mium air putih. Dengan minum air putih dapat menjaga kebugaran tubuh konsumsi air putih sbanyak 1.5 litter atau 2liter air putih setiap harinya, air putih biasa dienal oleh masyarakat dengan sebutan air mineral atau air tawar, yaitu air yang sudah di seterilkan ( layak minum) dengan tanpa mengandung campuran apapun. 

· Kontrol emosi. Emosi yag sedang di alami oleh seseorang karena mungkin perasaan yang sedang sedih, kecewa, cemas, marah dan lain sebagai nya dapat mengganggu kesehatan tubuh anda dikarenakan tingkat setres yang di alami oleh seseorang dapat memicu terbentuk nya radikal bebas dalam tubuh, jika hal tersebut di biarkan dampak nya akan menjadi sumber penyakit, oleh sebab itu kontrol lah emosi anda jika sedang emosi cobalah anda menghadapinya dengan fikiran yang tenang. 

· Ter senyum, tersenyum dapat menjaga kesehatan tubuh dikarenakan tersenyum dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. 

· Kecapean setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh anda. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek tersebut. 

Itulah tips bagai mana cara menjaga kesehatan tubuh, semoga bisa bermanfaat buat anda, pentingnya dalam menjaga kesehatan tubuh jangan biar kan tubuh anda menjadi sarang buat penyakit apapun itu, lakukan apa yang menurut anda benar dalam menjaga kesehatan tubuh asalkan yang di lakukan itu benar.

0 Response to "Ini Dia Tips Menjaga Kesehatan Tubuh "

Post a Comment