Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat

Tips merawat kulit kita agar tetap sehat dan cerah








Mepuyai kulit yag putih bersih adalah idaman bagi semua orang, memliki kulit yang putih bersih dan tidak kering bisa membuat rasa percaya diri anda bertambah, lain hal nya dengan memiliki kulit yang kering, kusam dan tidak lembab bisa mengurangi rasa percaya diri anda.

Tetapi anda jangankhawatir karena disini nanti akan di jelas kan bagai mana cara memiliki kulit yang sehat dan lembab, langsung saja kita mulai:

1. Mandi dua kali dalam sehari

Hindari mandi terlalu lama karena bisa membuat kulit anda menjadi kering dan kusam, usahakan bila anda ingin mandi dengan air hangat, biasakan mandi dengan cepat jangan terlalu lama, dan hindari pemakaian sabun terlalu banyak (secukupnya), biasakan mandi dua kali dalam sehari.

Biasakan ketika sesudah mandi untuk mengurangi gosokan handuk ke kulit. Cukup dengan hanya menepuk-nepukkan saja, karena gosokan handuk ke kulit hanya akan menyebabkan iritasi.

2. Rajin mengkonsumsi air putih. Biasakan anda sehari meminum air putih sebanyak delapan gelas dalam sehari, karena dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan menyegarkan tubuh anda.

3. Menggunakan pelembab, bagi anda yang mempunyai kulit kering gunakan lah pelembab sesudah mandi, karena ketika selesai mandi pori-pori kita terbuka dan ketika menggunakan pelembab akan mudah terserap oleh kulit kita sehingga kulit kita akan terjaga kelembabanya. Gunakanlah pelembap yang mengandung SPF, UV filter atau alat kecantikan yang menggunakan air untuk kegiatan sehari-hari, apalagi bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan Biasakan juga menggunakan topi dan kacamata hitam.

4. Tidur yang cukup, dengan tidur yang tidak cukup membuat kulit menjadi pucat dan

tidak segar, usahakan tidur 6 sampai 8 jam agar kulit terjaga kesegaranya.

5. Makan buah dan sayur, mengkosumsi cukup buah dan sayur secara rutin dapat menjaga dan merawat kulit agar tetap cantik, nutrisi dan vitamin pada buah dan sayur dipercaya sangat baik untuk kencantikan, terutama kecantikan pada kulit.

6. Lindungi kulit, pastikan untuk selalu melindungi kulit dari sinar matahari, polusi maupun hal-hal yang bisa menyebab kan kulit anda menjadi kering dan kusam, jika anda ingin keluar rumah gunakan lah jaket agar kulit anda terlindungi.

7. Makan nabati, mengkonsumsi nabati secara cukup mampu memberikan poin positif pada kulit anda. Makanan nabati banyak di peroleh pada sayur dan buah-buahan atau kacang-kacangan dan sejenis nya.

8. Teh hijau, ada banyak teh yang kita juumpai dalam kehiduoan sehari-hari, dan dari sekian banyak teh yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit adalh teh hijau, teh hjau bukan hanya baik untuk menunjang program diet namun teh hijau juga mampu memberikan manfaat agar kulit tetap terjaga, kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau dapat di percaya membantu menjaga kulit agar tetap lembab dan segar, yang pasti nya bikin kulit terasa awet muda dan segar.

9. Olahraga secara teratur, olahraga merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan bagi tubuh kita selain menyehatkan bagi tubuh olahraga identik dengan latihan yang mengeluarkan keringat dari kringat tersebut lah akan membuat sel-sel kulit yng mati serta kotoran yang terdapat pada kulit ikut keluar, sehingga akan membuat tubuh anda terasa sehat dan segar.

Itu lah tips merawat kulit agar ttap lembab dan tidak kusam, cobalah anda manjakan kulit anda agar anda terhindar dari yang namanya kurang percaya diri, mulailah dari sekarang dan jangan menunda-nunda untuk merawat kulit anda, jangan lupa baca juga menjaga kesehatan tubuh






0 Response to "Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat"

Post a Comment