Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru



Paru-paru adalah organ tubuh yang berperan penting sebagai pernafasan, jika terdapat gangguan pada paru-paru maka pernafasan akan terasa sesak. 

Kalau anda sudah terkena enyakit paru-paru, jantung akan bekerja lebih cepat lagi atau jantung bekerja lebih keras, jika tidak segera di atasi maka bisa menyebabkan kematian. 

Lantas bagai mana cara menjaga kesehatan paru-paru. 

Mungkin benar kebanyakan orang kurang peka terhadap kesehatan nya sendiri, termasuk dalam menjaga kesehatan paru-paru, oleh karena itu baca artkel ini sampai habis, karena disini nanti nya akan menerang kan bagai mana menjaga kesehatan paru-paru yang nanti nya mungkin bisa ada praktikan di rumah

- berrhenti merokok, cara pertama untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan tidak merokok. 

Karena rokok adalah benda yang mengandung zat beracun seperti nikotin, jika zat ini masuk kedalam tubuh kita maka akan merusak organ tubuh misal seperti paru-paru, survey membuktikan dari 10 perokok aktif 9 lainya menyidap terkena penyakit paru-paru, maka dari itu hindari lah merokok agar paru-paru kita terjaga kesehatan nya. 

· - Olahraga secara rutin, iya ber olahraga secara rutin menjauhkan terkena penyakit paru-paru, olahraga yang di anjurkan adalah seperti lari, renang dan berjalan jika kita rutin meakukan satu di antara tiga olahraga tersebut, maka kemungkinan anda akan terhindar dari penyakit paru-paru. 

· -Menghindari polusi udara, usahakan udara yang anda hirup adalah udara yang terhindar dari polusi, mungkin bagi anda yang bertempat tinggal di kota sangat sulit untuk bisa mendapatkan udara yang segar, oleh karena itu sebai nya anda menanam beberapa pohon di sekitar rumah agar udara di skitar rumah anada selalu terjaga kesehatan nya, selain itu jika anda mau bepergian selalu gunakan lah masker agar terhindar dari polusi udara baik perjalanan jauh ataupun dekat. 

· -Hindari setrres, setrs yang di akibat kan oleh manusia karena terlalu lelah menghadapi masalah yang tak kunjung selesai, oleh karena itu jika anda ingin paru-paru anda terjaga kesehatanya hindari lah setres, usahakan pikiran anda selalu tenang jika sedang menghadapi masalah. 

· -Makan buah dan sayur yang mengandung karotinoid, beberapa buah dan sayur yang mengandung karotinoid adalah wprtel, tomat ubi jalar dan sayuran hijau,karotinoid berkhasiat untuk dijadikana anti oksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit kanker paru-paru. 

· -Makan buah apel, apel merupakan buah yang baik untuk kesehatan paru-paru selain mudah untuk mendapatkanya harga nya pun cukup relatif murah. 

· -Makan buah anggur, secara alami mampu membersihkan paru-paru dengan itamin dan mineral yang terkandung di dalam buah anggur tersebut. 

· -Makan dengan asam lemak omega-3 makana yang kaya akan lemak dengan omega 3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma , asam lmak omega 3 dapat kita temukan di ikan salmon, kacang-kacangan dan juga biji rami. 

· -Makanan bervitamin C vitamin C adalah salah satu nutrisii yang penting buat kesehatan paru-paru, mendapat kan vitamin C sangat lah mudah vitamin C biasanya terkandung pada buah-buahan seperti jeruk,stowberi,nanas mangga, dan buah kiw 

Sehat itu mahal, maka dari itu sebelum kita terkena penyakit paru-paru sebaik nya mulai mencegah dari sekarang mulalilah hidup sehat dari sekarang juga, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga arikel yang saya tulis bisa bermanfaat buat pembaca nya.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru"

Post a Comment